Jumat, 30 Januari 2015

Yamaha NMAX, Pesaing Honda PCX 150 Paling Diburu



Liputan6.com, Jakarta - Pasar skutik premium bakal memanas seiring rencana PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk melepas NMAX yang bersaing langsung dengan Honda PCX 150. 

Informasi seputar Yamaha NMAX pun sukses menjadi perhatian pembaca setia Liputan6.com. Di samping itu adapula informasi mengenai empat mobil jadul yang kini terlupakan hingga motor sport baru Honda bermesin 4-silinder tak luput dari sorotan. 

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 otomotif.liputan6.com pada Senin 26 Januari 2015: 

1. Yamaha NMAX Dilepas Rp 27,4 Juta, Jauh Lebih Murah dari PCX 150?

Isu seputar kehadiran skutik premium Yamaha NMAX dijawab langsung oleh Asisten GM PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Mohammad Masykur. Menurut dia, sepeda motor itu bakal diproduksi di dalam negeri dan siap melayani kebutuhan global.

"Ekspor ke seluruh dunia," terang Masykur saat dikonfirmasi Liputan6.com melalui pesan singkat.

Menyoal harga, Yamaha NMAX dibanderil seharga Rp 27,4 juta. Praktis,  produk ini jauh lebih murah dibandingkan skutik premium keluaran Honda, PCX yang dipatok Rp 39,8 juta. 


2. 4 Mobil Jadul Keren Yang Kini Terlupakan

Seiring kemajuan teknologi di bidang otomotif terus mendorong evolusi pada model kendaraan. Akibatnya, mobil-mobil yang telah cukup berumur pun perlahan mulai ditinggalkan dan dilupakan.

Meskipun dilupakan, bukan berarti mobil-mobil ini tidak dibekali teknologi mumpuni. Pada zamannya, pihak pabrikan tak luput membekali dengan teknologi dan fitur terkini.

3. Yamaha Indonesia Siap Tetaskan NMAX

Yamaha Motor Company (YMC) kembali memberi kepercayaan pada Indonesia untuk menggarap skutik premium terbarunya yang mengusung mesin 150 cc.

Ya, produk anyar itu diperlihatkan perdana pada Jumat 23 Januari lalu di acara 3S Meeting PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) atau pertemuan internal main dealer dan dealer Yamaha di seluruh Indonesia.

Dikatakan, motor anyar ini menjadi model ke-4 yang mengusung mesin berteknologi Blue Core, setelah  Nozza Grande (Vietnam), Grand Filano (Thailand) dan New Mio M3 125 (Indonesia). 

4. Perbandingan Spesifikasi Yamaha NMAX dan Honda PCX 150

Yamaha NMAX menjadi sepeda motor ke-4 yang menerapkan teknologi Blue Core setelah Nozza Grande (Vietnam), Grand Filano (Thailand), dan New Mio M3 125 (Indonesia).

"Teknologi Blue Core menjadikan motor sangat hemat bahan bakar, sudah diperkenalkan di 2014 dan di 2015 ini lahir produk baru lagi (Yamaha NMAX) yang mengusung teknologi tersebut," terang President & CEO Yamaha Motor Company (YMC), Hiroyuki Yanagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar